Social Media Panggung Kehidupan

Sudah hampir satu minggu lebih ini saya sama sekali tidak bersentuhan dengan dunia maya karena ada sebab yang mengharuskan saya benar benar istirahat bahkan diwajibkan juga oleh suami untuk tidak membuat status di social media 😀 bayangkan ? dengan kehidupan yang biasa saya jalani yang tidak memungkinkan semua pekerjaan saya jauh dari ranah internet tentu hal tersebut menjadi sangat berat L

Jadi hal yang dapat disimpulkan selama saya berpuasa internet adalah betapa saya sangat menyayangi social media saya hehehe facebook , twitter, linkelind dan lain sebagainya adalah ‘sesuatu’ 😀

Tapi dengan segala ketenangan di minggu kemarin saya jadi sedikit berpikir tentang  beberapa hal yang selama ini sering terjadi di social media , sekarang ini memang sepertinya update status ataupun kicauan adalah hal biasa yang terdengar dan terlihat dimana mana. Jika boleh sedikit berpendapat mungkin bagi pengguna situs situs tersebut bisa sedikit sadar dan menggatur ‘isinya’ , ini adalah pendapat saya pribadi dan saya memang tidak mengharapkan kita mempunyai pemikiran yang sama.

Saya mulai memikirkan dari daftar social media yang paling sering saya gunakan ….

Facebook

 

blog fb

jaman ‘gila banged’ sama si ‘muka sampul’

 

Mungkin ini adalah salah satu sosmed favorit saya sampai detik ini dan kehadirannya mampu membuat saya 99% meninggalkan Friendster dulu , dan menurut saya facebook adalah sosmed yang baik kenapa ? karena …. Mudah digunakan , mudah mengatur dengan segala petunjuk dan  bantuannya  yang pasti saya bisa lebih mudah menikmati hasil kiriman foto dari semua teman dengan lebih jelas bukan hanya sebuah garis kalimat seperti di twitter .  saya hanya mempunyai  2 komentar tentang facebook

  • Jika ada seseorang yang mengirimkan permintaan teman kepada  saya dan saya merasa tidak mengenal atau memiliki keperluan lebih lanjut dengan orang tersebut maka saya akan mengabaikannya … dan selesai tanpa masalah
  • Jangan jadikan facebook mu seperti cerita sinetron yang penuh drama , disini seharusnya berisi hal hal yang menyenangkan seperti saling berkomentar di status yang lucu dengan teman itu lebih baik bukan daripada kita hanya selalu menulis tentang keputus asaan atau yang lebih parah menghujat orang lain …. Tolong hentikan

Twitter

 

socialicons_42

punya yang mana saja ? 🙂

 

Jujur ketika beberapa tahun yang lalu twitter muncul dan saya mulai membuat akun disitu hal pertama yang saya rasakan adalah bingung hahahaha dan setelahnya bisa ditebak akhirnya  saya biarkan dan tidak pernah kembali ke twitter karena saya belum menemukan manfaat di twitter dimana  saat itu yang saya lihat hanya  sampah status . sampai beberapa waktu ketika twiiter semakin tumbuh dan menonjol  saya mencoba kembali tapi alasan utama  adalah saya bisa mengikuti semua hal yang saya inginkan dan di twitter bisa saya dapatkan dengan lebih cepat.

Tetapi saya juga memiliki beberapa komentar untuk pengguna twitter, mungkin sebaiknya bisa mempelajari  etika dalam menulis tweet dan belajar menggunakan banyak fitur di situs ini yang memang sangat menakjubkan, dan disini pun sekarang saya masih terus belajar J

Kecuali jika memang kita mempunyai hal yang sangat hebat untuk dibagi janganlah tweet setiap 5 menit sekali terutama dengan isi yang sama .. bisa dipastikan tak akan follower anda lagi

Jadi mungkin akan lebih menyenangkan jika kita bisa membuat tweet yang berisi informasi link yang membantu , sedikit humor , motivasi.

Dan sosmed terakhir adalah

Linkelidn

Ini adalah situs professional yang hebat yang sudah sangat membantu saya dalam mempromosikan diri baik di dalam dan luar negeri , sering ketika saya bertemu dengan klien mereka menjadi lebih tertarik ketika sudah melihat profil saya disini .

Hanya satu komentar saya mengenai ini lebih aktif lah di Linkelidn ada banyak hal dan koneksi  yang bisa kita temukan disini .

Dengan pertumbuhan internet dalam decade terakhir ini mungkin ketika 15 tahun yang lalu saya tak pernah membayangkan jika ada sesuatu seperti sosmed dalam kehidupan kita. Tapi jika melihat sekarang ketika banyak orang  ketika bangun tidur pun yang terlintas adalah melihat akun sosmednya, menjadi suatu pertanyaan yang wajar jika anda menjawab jujur dari diri sendiri Bisakah anda menikmati hidup tanpa semua sosmed tersebut sekarang ???

Silakan membuat status 😀

Tinggalkan komentar