Mulai membuat Website Bisnis

Saya akan sedikit berbagi informasi tentang website usaha disini bukan karena saya sudah ahli tapi karena seringnya saya berinteraksi dengan para pelanggan di Dasprof yang berkonsultasi masalah website baik tentang design maupun system di dalamnya, jadi bisa saya simpulkan beberapa hal yang bisa kita pelajari jika ingin membuat sebuah situs website untuk bisnis.

web list

 

foto by dreamstime

Yang utama membuat website untuk bisnis sangat penting  saat ini . Situs web menetapkan kehadiran online kita dan memungkinkan pelanggan potensial untuk pemasaran produk kita, sedangkan bagi orang lain bisa dijakdikan info untuk  mempelajari lebih lanjut tentang bisnis kita . Hal ini pastinya dapat membantu menghemat waktu dan tenaga karena pengguna bisa mendapatkan langsung   informasi yang diinginkan.

Apa saja yang harus kita pikirkan dalam langkah awal  membangun sebuah website ……

Tujuan Website

Apa yang  ingin website kita ‘sampaikan’ seperti mencakup  Hal yang sederhana seperti mendirikan sebuah kehadiran online atau memberitahu pelanggan potensial tentang perusahaan kita khususnya ketika sedang ditelusuri di mesin pencari . Jenis ini bisa seperti brosur online atau jika kita ingin lebih maksimal penambahan  Fitur lebih rumit termasuk shopping cart online sehingga pelanggan dapat membeli langsung dari situs web atau kalender bagi mereka untuk menjadwalkan janji . Anda juga bisa menempatkan blog, forum , isi berita atau elemen lain di situs Web Anda . semua itu bisa kita tentukan dari awal atau secara berjangka, saran saya yang utama adalah hadirkan Bisnis kita secara online terlebih dahulu semua pengembangan sebuah web bisa kita tambahkan dikemudian hari bukan ?

Tampilan

Ada banyak pilihan tampilan dikembalikan kepada berapa banyak Anda ingin menampilkan bisnis kita pada desain web tsb . Pilihan bisa kita tentukan sendiri  termasuk menyewa seorang desainer atau merancang sendiri . sekarang ini banyak penyedia situs web gratis seperti blogspot ataupun wordpress. Tapi Jika berencana menjual produk atau jasa high-end yang berhubungan dengan upaya ‘Branding’ , itu mungkin lebih bernilai jika situs yang dirancang oleh seorang profesional yang tahu bagaimana memulai sebuah website bisnis .

Nama domain

Sebuah nama domain yang sama dengan nama perusahaan kita sangat ideal digunakan, tetapi sedikit mustahil untuk menemukan yang sesuai dengan harapan kita. Coba tambahkan kata-kata seperti “online ” atau nama negara Anda untuk domain. Jaga nama domain yang pendek dan mudah diingat , hindari angka dan singkatan . Sebuah nama domain yang berakhir dengan ” . Com ” masih lebih baik dan sangat mudah diingat untuk semua Netizen, meskipun ” Net ” dan ” biz ” sudah mulai umum ,tapi masih lebih sulit untuk diingat dan dapat membingungkan pelanggan .

Hosting

Mencari pilihan hosting dengan dukungan yang baik atau jika kita sudah menentukan memakai jasa web development biasanya sudah termasuk dengan biaya perawatan hosting juga . tapi jika kita berniat membuat web bisnis sendiri bandingkanlah banyak penyedia hosting bukan hanya dari segi harga, pelayanan dan berapa jumlah data yang bisa kita gunakan  kadang sering menipu jadi tidak ada salahnya banyak bertanya di customer service yang biasanya sudah tersedia.

Informasi Jelas

Dalam situs web kita harus memiliki informasi penting yang menonjol  . Pengunjung harus segera memahami apa jenis perusahaan kita. Mereka harus dapat mengirim email atau mencari nomor telepon yang tepat di halaman depan Anda . jangan terlalu membuat bingung dengan foto slide yang terlalu ramai dan mencolok.

Design yang Mudah

situs yang baik menurut saya adalah yang mudah untuk memuat dan menavigasi . Jangan gunakan terlalu banyak Flash atau gambar besar yang membutuhkan waktu lama untuk load . Pastikan situs dapat dengan mudah di klik ke halaman baru . Menjaga tampilan yang sama dan navigasi pada semua halaman situs akan membuat pengunjung merasa cepat akrab dan nyaman.

Isi Konten

Konten harus berhubungan dengan bisnis kita , entah itu konten statis atau posting blog . Gunakan kata kunci di situs web sehingga orang dapat menemukan kita , tapi menghindari isian kata kunci atau konten yang terlihat seperti spam. Situs Anda harus informatif dan mudah dibaca . Pastikan untuk sering memperbarui . dan tambahan saran jika web kita adalah online shop pastikan minimal dalam sekali seminggu ada barang baru yang bisa dilihat oleh buyer.

 

Sekian yang bisa saya bagi, kalau masih merasa bingung bisa kontak saya disini saya terbuka jika ada yang bisa saya bantu

 

Salam Daster Profesional

3 pemikiran pada “Mulai membuat Website Bisnis

Tinggalkan komentar